5 objek wisata surganya Papua

Indonesia
5 objek wisata surganya Papua

Terletak di timur Indonesia, Papua menyimpan ragam keindahan yang memesona, baik itu yang terletak di darat maupun di laut. Sebab sedikitnya akses, beberapa tempat wisata di Papua sampai sekarang ini masih begitu alami dan terjaga dan cocok untuk anda bersantai mainkan game di agen slot joker. Hingga worth it sekali untuk anda kunjungi dan nikmati keindahan alamnya. Penasaran? Yuk, dicek 5 tempat wisata di Papua berikut ini.

1. Lembah Baliem

Berlokasi di sekitar pegunungan Jayawijaya, Lembah Baliem ditinggali sama tiga suku asli Papua yakni suku Lani, Dani, dan Yali. Hingga nanti pada saat anda bertandang ke sini, kamu akan mendapati kalau warga Lembah Baliem masih gunakan pakaian tradisional Papua, yaitu koteka dan rumbai. Setiap tahunnya, Lembah Baliem bakal ramai dikunjungi wisatawan saat festival adat yang diadakan setiap bulan Agustus.

Festival adat ini dilangsungkan selama 3 hari dan diselenggarakan atas inisiatif pemerintah setempat. Oleh sebab itu, kalau anad hendak mengunjungi Lembah Baliem, datanglah ketika saat lagi ramainya, yaitu di bulan Agustus. Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian yang hangat sebelum kamu pergi ke Lembah Baliem. Pasalnya, pada malam hari suhu di sekitar lembah ini dapat mencapai 10 – 15 derajat celsius.

2. Raja Ampat, tempat wisata terpopuler di Papua belakangan ini

Pesona keindahan Raja Ampat memang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Raja ampat merupakan daerah yang terdiri dari gugus-gugus pulau kecil dan besar yang terbentang memperelok keindahannya. Selain gugusan pulaunya yang indah, Raja Ampat juga miliki ragam kekayaan biota laut yang dapat kamu nikmati ketika menyelam. Oh ya, sebelum kamu pulang, jangan lupa untuk membawa souvenir maupun oleh-oleh yang dapat kamu beli disekitar kawasan Raja Ampat, ya!

3. Teluk Cendrawasih

Teluk Cendrawasih merupakan salah satu taman nasional di Indonesia yang diresmikan pada tahun 1993. Teluk ini memiliki luas yang mencapai lebih dari 1,4 juta hektar dengan 90% wilayahnya berupa air. Sebab luasnya inilah yang menyebabkan Teluk Cendrawasih sempat dinobatkan sebagai kawasan konservasi laut terbesar di Indonesia.

Teluk Cendrawasih begitu cocok untuk anda jadikan sebagai tempat diving. Pasalnya, disini ada ragam flora dan fauna bawah laut yang menarik untuk anda lihat. Bahkan, tidak jarang lho teluk ini disinggahi sama hewan laut berukuran besar yakni whale shark atau hiu paus. Selain sebagai tempat wisata, teluk ini rupanya berfungsi juga sebagai pusat penelitian hiu paus di Papua.

4. Desa Sauwandarek

Kamu yang tengah berkunjung ke Raja Ampat, jangan lupa untuk ikut bertandang juga ke Desa Sauwandarek. Pasalnya, ada objek wisata Desa Sauwandarek yang masih ditempati oleh suku asli pesisir Papua yang dapat anda kunjungi. Di desa ini kamu dapat meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan penduduk setempat atau membeli kerajinan asli penduduk yang berupa tas dan topi dari daun pandan laut.

5. Danau Sentani

Danau sentani merupakan danau terbesar di Papua dengan luas mencapai 9.000 hektar. Danau ini miliki keindahan yang memesona dan menarik untuk kamu lihat, terutama pemandangan pulau berwarna hijau muda yang berdiri kokoh mengelilingi Danau Sentani. Kalau kamu mau nikmati pesona danau ini secara maksimal, maka begitu disarankan untuk menyewa perahu yang ada di sekitar danau. Nah, kalau sudah merasa capek dan lapar, kamu dapat mengisi perutmu dengan ragam sajian kuliner yang bisa dibeli di pesisir danau.

Tidak cuma Pulau Jawa yang menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Faktanya, di kawasan timur Indonesia, tepatnya di papua, juga memiliki beberapa tempat wisata yang indah dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *